Minggu, 05 Januari 2020

PROGRAM PENGHIJAUAN, POLSEK KENDAWANGAN AJAK KOMUNITAS PEMUDA TANAM POHON


Kendawangan - Dalam rangka turut serta program penghijauan, Polsek Kendawangan menginisiasi gerakan penghijauan di Kecamatan Kendawangan dengan sasaran vegetasi di tepian pantai kendawangan yang bertujuan menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman sebanyak 70 pohon jenis buah – buahan.  Pohon-pohon yang ditanam di antaranya pohon Buah – buahan seperti Rambutan, Nangka, dan Kelapa.
” Kita lakukan penghijauan melalui kegiatan polisi peduli penghijauan dan Program Penanaman tanaman buah. Kita awali di lingkungan tepian pantai, dengan menanam 28 pohon jenis buah – buahan,” ujar Kapolsek Kendawangan AKP Frits, S.I.K., Senin, 06 Januari 2020, Pukul 10.00 wib
Gerakan penanaman Pohon dengan mengajak Koramil Kendawangan serta Kecamatan Kendawangan dipastikan AKP Frits, S.I.K., tidak hanya dilakukan saat ini saja namun akan menjadi Program polsek Kendawangan ditahun yang akan datang.
” Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” tutup AKP Frits, S.I.K. (hpk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar