Minggu, 05 Januari 2020

KANIT BINMAS POLSEK KENDAWANGAN SAMPAIKAN HIMBAUAN KARHUTLA MESKI MEMASUKI MUSIM PENGHUJAN


Kendawangan - Polres Ketapang melalui Personil Polsek jajaran terus aktif dalam menyampaikan himbauan kebakaran hutan dan lahan dalam rangka meniadakan segala bentuk potensi timbulnya karhutla di wilayah jajaran Polres Ketapang.
Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kendawangan Bripka Suryandi. Walaupun sebagian besar wilayah Ketapang sedang memasuki musim penghujan namun tidak menjadikan himbauan karhutla menjadi surut, Bripka Suryandi selalu aktif menyambangi warga sekaligus berikan sosialisasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan, Senin 06 Januari 2020, Pukul 09.00 wib.
Bripka Suryandi pada saat kunjungan selain menyampaikan pesan kamtibmas juga menghimbau warga binaannya yakni di Seputaran Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, agar bersama sama Kepolisian dapat mencegah karhutla.
“ Walau saat ini kita di dalam musim penghujan, namun bukan berarti kita menjadi tidak waspada terhadap potensi karhuta, karena jelas di wilayah kecamatan kendawangan ini didominasi vegetasi hutan semak belukar yang mudah terbakar, untuk itu warga dihimbau sekaligus mengajak agar tidak membakar hutan karena dapat mengganggu kestabilan lingkungan dan kehidupan”, ujar Bripka Suryandi.
“Kita jelaskan bagaimana dampak negatif dari membakar hutan supaya warga bisa menjaga kelestarian hutan. Bayangkan kalau terjadi kebakaran hebat, kabut asap yang tebal dapat mengganggu berbagai aktivitas”, tambahanya.
“Harapan kami tentu saja agar masyarakat paham dan mengerti bahaya Karhutla ini, dan akhirnya bisa menekan jumlah Karhutla”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar