Minggu, 29 Juli 2018

TIM GABUNGAN DARI POLRES KETAPANG PATROLI KE PULAU BAWAL


Satuan Kepolisian Air Polres Ketapang beserta Sat Binmas, Sat Lantas dan Sie Propam Polres Ketapang yang melaksanakan Patroli jarak jauh gabungan ke Dusun Pulau Bawal Desa Kendawangan Kiri Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang pada hari Minggu (29/7).

Perjalanan dari Kendawangan menggunakan speed boat milik Satpol Air Polres Ketapang, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. 

Selain Kasat Polair Polres Ketapang, Iptu Bambang Hermanto beserta 4 orang anggotanya, Kasi Propam Polres Ketapang, Iptu Bambang Prihono, Anggota Satlantas dan anggota Humas Polres ketapang, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dusun Pulau Bawal, Bapak Ramli, serta masyarakat Pulau Bawal sekitar 90 orang.

Selain melaksanakan PJJ, anggota patroli gabungan juga melaksanakan penyuluhan tentang bahaya faham Radikal dan anti Pancasila, yang disampaikan oleh Kasi Propam Polres Ketapang, serta tentang Bahaya penyalahgunaan narkoba dan masalah lalu lintas yang disampaikan oleh Brigpol Firmansyah dan Bripda Elisabetz Caroline Artha Uli Sianipar.

"Masyarakat harus tetap waspada terhadap masuknya pengaruh faham radikal dan anti Pancasila ke wilayah kita. Segera laporkan ke pihak Kepolisian jika ada hal - hal baru yang dianggap aneh atau bertentangan dengan norma adat maupun norma agama" ujar Kasi Propam.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sarana kontak berupa rompi pelampung keselamatan, sarana olah raga berupa bola voli dan net, serta bantuan buku pelajaran bagi anak - anak tingkat Sekolah Dasar.


Ditempat yang sama, Kepala Dusun Pulau Bawal, Ramli mengucapkan rasa syukur dan sangat berterimakasih kepada Tim Patroli gabungan karena sudah berkenan datang dan memberi arahan dan bimbingan kepada masyarakat Dusun Pulau Bawal. 

"Kami berterimakasih kepada pihak Kepolisian karena telah hadir disini untuk memberikan arahan bagi masyarakat kami. Dan kami berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan" ucap Ramli.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan, anggota patroli gabungan berfoto bersama masyarakat Dusun Pulau Bawal yang hadir pada kegiatan tersebut. (iman/hmsresktp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar