Rabu, 25 Juli 2018

SALUT, TIM GABUNGAN POL AIR DAN BASARNAS SELAMATKAN KORBAN KAPAL TENGGELAM


Anggota Satuan Polisi Perairan Polres Ketapang bersama Basarnas Ketapang dengan menggunakan rubber boat 400 PK milik Basarnas melakukan pencarian terhadap korban kapal nelayan yang tenggelam di sekitar laut Ketapang.

Tiga orang korban berangkat melaut pada hari Selasa (24/7) sekira pukul 6 petang menggunakan kapal milik mereka. Sekitar 4 mill dari muara kapal yang mereka bawa mengalami kerusakan dan menyebabkan kapal tenggelam. Lalu korban menghubungi keluarganya lewat telepon selular. Dan kemudian keluarga korban menghubungi pihak kepolisian untuk meminta bantuan.

Sekitar pukul 19.30 wib, team melakukan pencarian disekitar laut Ketapang. Dan menemukan korban sudah di selamatkan kapal nelayan lain. Selanjutnya korban di evakuasi ke daratan untuk mendapat pertolongan pertama.

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Ketapang, Iptu Bambang Hermanto mengatakan bahwa anggotanya yaitu Bripka Mulyono yang terjun langsung dalam pencarian korban bersama dengan tim Basarnas Ketang telah berhasil mengevakuasi korban kapal tenggelam.

“Korban telah dievakuasi tim ke daratan dan telah mendapat pertolongan medis. Dan seluruh korban dalam keadaan  sehat dan selamat” ungkap Bambang Hermanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar