Kamis, 26 Juli 2018

KAPOLRES KETAPANG PINTA POLPP LATIHAN BERSAMA DALMAS POLRES KETAPANG



Upacara Memperingati hari jadi Polisi Pamong Praja ke 68, Satuan Linmas ke 56 dan Pemadam Kebakaran ke 99 tahun dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Ketapang Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang pada Kamis (26/7), dihadiri oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, S.I.K., M.H., Wakil Ketua DPRD, serta Pejabat SKPD Pemda Ketapang dan diikuti peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Damkar, Pol PP, Linmas, Kwarcab Pramuka Ketapang serta PNS di Lingkungan Pemda Ketapang.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Ketapang, Martin Rantan, S.H. Adapun amanat yang disampaikan oleh Bupati Ketapang adalah agar Polisi Pamong praja terus meningkatkan kualitas pelaksanaan sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah sehingga dapat lebih professional, kompeten dan bersinergitas tinggi yang diharapkan untuk lebih menunjang tugas pokok dan fungsi operasional dilapangan serta memberikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan pemilu 2019, memegang tegus Permendagri Nomor 54 tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas dan Damkar sebagai Tenaga Pengamanan Langsung dalam KPPS.

“Pelaksanaan Upacara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja dan sekaligus sebagai sarana dalam memberikan semangat serta solidaritas di setiap personil Polisi Pamong Praja, Sat Linmas dan Personil Pemadam Kebakaran dalam pelaksanaan tugas dan dapat menghayati jati diri sebagai abdi Negara, abdi masyarakat serta abdi pemerintah” ucap Bupati.



Pada Kesempatan tersebut juga Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, S.I.K., M.H., meminta kepada Kasat Pol PP Kabupaten Ketapang, Edy Junaidi untuk melaksanakan latihan Dalmas bersama Dalmas Sat Sabhara Polres Ketapang.

“Segera Jadwalkan untuk latihan dalmas bersama antara Sat PolPP Ketapang dengan anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Ketapang” ujar Kapolres.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah-tamah di Aula Kantor Pol PP yang diikuti oleh Bupati Ketapang, Kapolres Ketapang, Wakil Ketua DPRD Kab. Ketapang, Pejabat Utama Sat Pol PP Pemda Ketapang serta sekitar 200 orang anggota Pol PP. (hmsresktp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar